Posted in hidup & cinta

untuk kamu para pengkhianat..

​Aku tidak sedang kembali ke masa lalu..bukan pula  membahas lagi apa yang sudah aku maafkan..

Sekarang..hanya saja..bayang-bayang sebuah pengkhianatan kembali muncul kepermukaan meski keberadaanya masih sangat samar untuk bisa aku raba dengan mata telanjang.. Jangan salahkan aku jika tidak mampu melupakan. Tapi salahkan dirimu sendiri karena berfikir,  bahwa belajar kesetiaan dimulai dengan mengkhianati.. ini bodoh jika tidak mau dibilang gila.. Kenapa dari awal kamu tidak belajar setia dari kesetiaan itu sendiri..?

Toh Mencari tahu kaca itu kuat atau tidak bukan dengan memecahkannya bukan?


Jangan salah sangka. Aku sedang tidak merayakan kemenangan atas pengkhianat yang akhirnya sadar dan meminta kesempatan..

Aku tidak sekejam itu..ohh maaf , aku tidak sekejam kamu lebih tepatnya.. Dan bicara masalah kesempatan..jika kamu bilang Tuhan maha memberi kesempatan..heyy..aku bukan Tuhan..sifatku tidak sesempurna SifatNya.. Tapi baiklah..mendekatlah..duduk disampingku dan bicaralah..jangan memberikan alasan atas pengkhianatan yang sudah kamu lewati..juga jangan berjanji lagi..aku beritahu satu hal, tukang ingkar janji masih lebih baik ketimbang seorang pengkhianat..!! sekarang kamu Merenung saja..perhatikan saja. Dan fikirkan baik-baik tentang sosok yang sedang kamu perjuangkan sebuah kesempatan dari nya.. Apa ada lagi yang seperti aku?

Apa ada lagi yang mau memberi kesempatan kedua kepada pengkhianat layaknya aku?

Dan apa ada lagi yang mau melupakan hal pahit sesempurna aku? 

Jadi …ya..lupakan yang kemarin..meski rasanya mungkin tidak sama, tapi berusahalah membuat semuanya kembali seperti keadaan semula..

Masuklah..pintu itu belum tertutup sepenuhnya.. And Last…jika seorang pengkhianat saja tidak pantas dapat kesempatan kedua, jangan berfikir untuk meminta kesempatan ketiga..

Camkan itu.. #pengkhianatan #cinta #love #patahhati #catatanseorangpecundang #selingkuh #maaf

Posted in hidup & cinta

Menyesali apa yang kamu mulai..

​Jangan menatapku dengan tatapan mata berkaca-kaca seperti itu..
Katamu kamu cinta..aku pun sama..!!

Aku mencintaimu..

Dan aku beritahu..rasaku lebih besar ketimbang apa yang mampu kamu bayangkan..

Tapi…maaf..

itu dulu..Sebelum kamu bilang bahwa kapasitasku tidak akan mampu membahagiakanmu..

Aku ingin bertanya dua hal padamu..

Kamu tau apa arti kapasitas..?

Kamu paham arti bahagia..?

Dua hal yang berhasil membuat aku terjebak pada sebuah benang prinsip yang kusut, akan sebuah harapan yang aku hempaskan kelangit tertinggi dan berharap akan kembali meluncur kedunia membawa semua kebahagiaan yang memang disediakan Tuhan untukku..

Ya..ini seperti aku menulis sebuah tulisan yang bahkan artinya tidak mampu aku urai..kebingungan sendiri..kehilangan arah sendiri..

Dan kamulah yang menjadi tersangka satu-satunya pada tragedi ini..

Kumohon, jangan singgung masalah Tuhan maha pemaaf. Aku hanya seorang hamba..!! Bukan maha pemaaf..

Tidak dendam pun adalah bukti bahwa aku pernah begitu kagum akan rasaku..

Kamu benar..waktu memang mampu menunjukkan kesalahan..tapi sayangnya kamu lengah..waktu pun sanggup menunjukkan kebenaran..

Dan itu yang mau aku tekankan..

Kapasitas siapa yang harus dipertanyakan?

Bahagia siapa yang pantas diperjuangkan..?

Sudahlah..memang rasaku masih ada. Dia sedang sibuk bergelantungan pasrah pada sebuah tiang retak ditengah jurang kehancuran..aku bukan tidak perduli..hanya saja aku tidak sanggup untuk menolongnya..biar waktu saja yang menjawab, dia akan mati terhempas tebing, atau justru selamat oleh kuasaNya..

Last..ini yang selalu dilupakan oleh sosok sepertimu..bahwa..

Penyesalan, tidak pernah mampu membawa kamu kembali ketempat dimana kamu pernah menghancurkannya..

Jikapun bisa, percayalah..

Itu sudah beda..tidak lagi sama..

Posted in hidup & cinta

Merelakan..

Memaksakan takdir yang seharusnya bukan takdir ku..

Mendapatkan hasil yang sebenarnya bukan hak ku..

Yahh tidak heran rasanya Jika aku harus kehilangan Apa yang sebenarnya bukan milikku..

Tuhan maha adil bukan?

Ini seperti ada sekat pembatas tidak kasat mata yang memisahkan aku dengan kebahagiaan..mereka bilang aku bahagia..aku bilang aku tidak.

Mereka bilang aku beruntung..ah mereka tau apa?

Nyatanya semua yang aku miliki, suatu saat akan aku lepas juga. Memang tidak hari ini, tapi bagaimana jika besok? lusa? minggu depan? bulan depan? ahhh semuanya membingungkan..

Prinsip berhasil membuat aku silau. Ambisi pun membuat aku semakin jauh dari Tuhan.

Rasanya ingin kusudahi kegilaan ini..meski ( entah ) akan aku mulai dari mana semuanya..harap ampunkan hambamu ini ya Tuhan..

Posted in hidup & cinta

Aku akhirnya lelah..


Dan ya..sekarang aku lelah…

Aku sedang tidak berminat untuk berbasa-basi dengan siapapun disekitarku..

Jangan sebut aku antisosial. Aku hanya sedang bosan dengan semuanya..

Rasanya..aku butuh pergi sebentar..

mendinginkan kepala yang terlanjur panas..lalu mengumpulkan kembali tenaga yang terkuras karena bergelut dengan banyak kejadian yang sebagiannya tidak pernah bisa aku mengerti..Atau palsu lebih tepatnya..

Rasanya aku sudah mulai muak terhadap semua hal yang aku percaya, namun tidak mampu aku buktikan kebenarannya..

Dan Aku hanya bisa berdiri menatap tajam kearah sebuah cermin..berdiskusi dengan seseorang didalam cermin, tentang semua yang aku lakukan..

dan tentang semua yang aku sia-siakan..

Rasanya semua seimbang, meski nyatanya, sebagai manusia aku tau betul, bahwa dosa adalah hal yang secara tidak sadar sering aku perbuat..

Rasanya lagi, aku menjadi pribadi yang sangat jahat..hilang ingatan ketika aku sedang diatas, dan berprasangka buruk terhadap Tuhan ketika banyak dari doa ku yang belum Tuhan jamah..

Rasanya juga aku terlalu dungu untuk menyadari bahwa Tuhan mungkin bisa bosan. Bosan akan doa tanpa perbuatan seimbang,keluh kesah yang tidak berkesudahan, pada teriakan-teriakan kekanakan yang seakan tidak tau diri serta pada sebuah rasa syukur yang sulit aku cerna dengan matang..

Apa ini hukuman? Atau ini pembelajaran? 

Rasanya aku sudah sering , lebih tepatnya harus sabar,

untuk merelakan sesuatu yang sedang aku usahakan..

Ah..rasanya..aku hanya harus lebih mendekatkan diriku kepada Nya..

Dan rasanya lagi, ini sepertinya bukan hanya tentang rasanya.. tapi ini sebuah kenyataan yang harus aku terima..

Harap ampunkan hambamu ini Tuhan…

Posted in hidup & cinta

Dibalik bayang-bayang..


Kamu menyendiri didepan sebuah cermin. Sekuat tenaga membaca diri sendiri dari segala sudut yang memantul dari dalam cermin..

Ada apa?? Kenapa begini? Apa salahku?ah kembali lagi pertanyaaan tentang sebuah ego muncul kepermukaan. 

kamu linglung, kamu buta.  Memilih maju tanpa tujuan akan berakhir sia-sia, memutar balik pun tidak merubah apa-apa. Toh nyatanya Kamu tetap sendirian kan?

Kamu tetap saja dalam daya khayal tinggi, memelas dan merengek agar  hidup sudi memberi kebahagiaan secara gratis untuk kamu nikmati.. Kamu lucu sekali..

Sampai kapan kamu akan tertipu oleh sebuah impian kosong dimana hidup akan indah pada waktunya? Sepertinya kamu perlu ditampar agar sadar. Hidup tidak seramah dan sebaik kelihatannya bung..!

Sudahlah..!! Berhenti tawar menawar dengan hidup. Jalani saja sebaik mungkin. Sepahit apapun, sesakit apapun, makan saja. Telan mentah-mentah untuk dijadikan sebuah pelajaran berharga. Logikanya, jika kamu saja tidak bisa menjinakkan hidup, bagaimana mungkin hidup sudi memanjakan kamu??

Well..pada akhirnya hidup memang hanya tentang menghabiskan perjalanan. Dimana kamu sendiri yang menentukan akan menua dalam kedewasaan atau mati dalam pikiranmu sendiri…

Last..jangan pernah bertanya kepada Tuhan tentang kenapa orang lain bisa bahagia tapi kamu tidak. Di cinta sejati salah satunya..

Sebagai manusia, aku bisa dengan mudah menjawab pertanyaan bodoh itu.

Karena mereka mencari apa yang TIDAK kamu cari. Jadi wajar saja mereka mendapat apa yang tidak pernah kamu dapat..

Semoga kamu mengerti..

Posted in hidup & cinta

Buta tidak selalu tentang tidak dapat melihat..


Aku berdiri menatap panggung hidup yang sedang aku jalani. Mataku berkeliling, dan detakan jantung ku terdengar begitu nyaring..mengapa sangat hening disini..? aneh..!!
Dimana semua orang? Dimana teman-temanku? Dimana keluargaku? Dimana hingar bingar yang semula ada untuk menggangguku? Kemana mereka semua??

Semua tidak lagi sama. Ambisi yang kelewat batas berhasil membuatku terbius untuk melupakan semuanya. Gemerlapnya dunia membuat aku lupa akan sesuatu yang mesti aku bahagiakan. Dan angkuhnya hati membuat ku kejam terhadap apa yang aku singgahi. Meski semua bukan tanpa sebab, tapi ini menyakitkan. 

Maafkan aku. Akan kubayar semua yang aku rugikan. Akan aku benahi takdir yang membuat aku berjalan terlalu jauh, dan akan aku robohkan tembok besar yang membuat aku berjarak dengan orang-orang yang aku sayangi.. last..Semoga Tuhan bersamaku..

Posted in hidup & cinta

Menulis saja..lewati saja..


pilihan-pilihan hidup berputar dikepala. segala sesuatu yang sudah aku lewati kembali menampar wajah  dibalik hal samar didepan kepala yang tidak bisa aku lihat dengan jelas..entah mana yang terbaik. memilih maju dengan buta, atau menoleh dengan perihnya satu tamparan.. semuanya 

sama saja..

ah iya..aku tumpahkan saja pada rentetan kata semua hal rumit dan sesak dengan cara yang paling sederhana, menulis.. !

bagiku ini satu-satunya cara agar aku tetap ada bahkan ketika aku tidak ada..membingungkan memang..

tapi dengan menulis, hatiku punya tempat tersendiri untuk bebas mengungkapkan apapun yang di dunia nyata tidak pernah mampu dibicarakan..

walaupun akhirnya ada saja yang tidak bisa menangkap maknanya dengan benar, aku rasa ini cara terbaik yang bisa aku lakukan..

kadang aku menulis untuk mewakili hati mereka yang membaca, tapi kadang ada saja yang membaca dan berfikir semuanya tentang apa yang sedang aku alami..benar kataku, semua hanya tentang terka menerka. berbicara lantang, diam, bahkan menulis sekalipun tidak berbeda..

ya sudahlah..aku memang tidak tau alur kehidupan hendak menjatuhkanku pada kejadian macam apa, tapi menelan bulat-bulat setiap kejadian hanya dari satu sisi sekarang cuma akan benar-benar membunuh segalanya..

jadi..aku lupakan saja sejenak semuanya. sudah terlalu larut…aku akan tarik selimutku saja dan coba mendinginkan suasana. 

atas segala hal semberawut yang aku hadapi hari ini, biar saja hati beristirahat dulu. siapa tau esok hari hidup menjadi lebih jinak..dan aku menemukan cara bagaimana memilih sesuatu dengan tepat. tidak dengan buta, dan tentu tanpa sebuah tamparan..

Posted in hidup & cinta

Ego ku vs ego mu..


Kalo awal fase pacaran, yang lain gak di lihat, katanya sih yang penting hati sama-sama sayang. Perkara dan masalah itu cuma menjadi bumbu penyedap rasa. 


Lain cerita kalo udah pacaran bertahun-tahun apalagi sampai menikah. Akan banyak hal yang gak sepemikiran, gak kompak, gak sejalan, gak beriringan.

Kamu mau ini, aku mau itu. Aku bilang A, kamu bilang B. Kamu belok ke kanan, tapi menurut aku ke kiri. Gak akan selamanya seiya sekata. Apalagi masing – masing punya ego yang kadang gak bisa ditahan dan di kendaliin.

Hal biasa bisa jadi selisih, cek cok, berantem, break, bahkan pisah. Mencari dan dapetin pasangan yang lebih dari yang kita punya memang akan selalu ada cara, tapi waktu yang udah lewat apa bisa diulang? Pengenalan lagi, mahamin sifat baik n jeleknya, penyesuaian sama orangtua direstuin apa gak nya?!

untuk memulai lagi dengan orang yang berbeda itu bukan hal yang sulit. Tapi untuk bertahan dengan pasangan saat ini juga bukan hal yang mudah. Karna untuk terus bersama bukan cuma sekedar kamu sayang aku dan aku sayang kamu,

akan ada hal yang kamu suka tapi harus kamu korbankan.. akan ada hal yang kamu gak suka tapi  harus kamu pahamin, dan akan ada hal yang ‘gak banget’ tapi harus juga kamu  terima.

Hingga pada akhirnya, kata i love you memang cuma jadi pemanis aja. 

Posted in hidup & cinta

Balikan?? Pliss deh

​Balikan?

Ohhh maaf aku tidak tau apapun tentang makna dari sebuah kata balikan..

Aku bodoh soal itu..

Aku hanya tau, bahwa seseorang akan mendapat sesuatu sesuai apa yang dia pesan..dan sekuat apa dia memperjuangkan..

Ini seperti kamu Mengecap rasa pada sebuah makanan yang kamu pesan sendiri. Telan jika kamu mau, dan muntahkan jika kamu tidak mau..sederhana kan ? 

Apa ada yang mau menelan  makanan yang telah dia muntahkan? Aku sih jijik..bagaimana dengan kamu?

Jika kamu jijik menjilat muntahanmu sendiri, lalu kenapa kamu sudi menjilat muntahan orang lain? 

Tolong Jangan bahas tentang janji yang pernah kamu dan dia sepakati..perpisahan kemarin adalah satu bukti bahwa janji kalian tidak pada porsinya..salah sasaran..

Setauku janji adalah pemutus garis perpisahan. Bukan penyambung apa yang telah kalian putus.. sependapat? 

Simplenya, janji kalian sudah hangus bertepatan dengan bahu kalian yang sama-sama menjauh.. Sekarang tepati saja janjimu dengan membahagiakan dirimu sendiri..janjilah untuk tidak lagi membawa rasa pada sebuah hembusan nafas yang hari ini sedang saling menyakiti…itu lebih baik ketimbang kamu atau dia menuntut lagi apa yang jelas-jelas telah kalian khianati..

Maaf..aku bukan menertawakan kamu. Bukan juga asyik menikmati segala kebodohan kamu. Tapi ada satu hal yang harusnya kamu pahami..

Berharap pada orang yang sama, tidak selalu membuat keadaan tampak berbeda..

Syukurlah jika bahagia..bagaimana jika tidak?

Bisa hitung berapa banyak kesempatan yang kamu sia-siakan?

Posted in hidup & cinta

Duniaku tangguh..

​Jika mencintaiku dan berjalan bersama sosok sepertiku membuat kamu takut akan hujatan banyak orang, kamu tinggal lepaskan aku, pergi saja, lalu yasudah, menangis saja dipelukan mereka..mudah bukan? Rasakan perbedaannya dan bandingkan, nyaman mana antara pelukan aku dengan pelukan mereka?

Toh aku selalu paham, para penghujat memang mempunyai ikatan batin dengan para penghujat lainnya..dan mungkin kamu salah satu diantara semuanya..

Jangan tanya tentang kekuatan hatiku..Aku beritahu satu hal, aku berfikir dengan sangat mudah lho..

Logikanya kenapa aku mesti menghambat kesempatan orang-orang yang layak bersamaku demi mempertahankan orang-orang yang memang tidak layak aku pertahankan??

Ya…anggap aja hari ini sebagai kekalahanku ..

Seperti katamu, aku adalah bangunan tinggi yang kehancurannya bisa kamu lihat dari kejauhan..

Tapi jangan naif, kamu tidak boleh lupa, akan ada suatu masa dimana kamu akan menyaksikan riuh-riuh kembang api diatas langit, tanda ada sebuah kemenangan yang sedang dirayakan..

Kamu boleh lihat..dan cukup dari kejauhan juga..