Posted in travel

Thousand island..ย 

Siapa yang ga kenal phuket? Raja ampat? Maldives? Dan tempat2 yang kayaknya akan menguras dompet dengan sangat banyak dan diperuntukkan bagi orang2 berdompet tebal..๐Ÿ˜ง kalo sayaaaa mah dompetnya boro2 tebal, tempat duitnya aja ada laba2 ๐Ÿ˜†

Tapi jangan khawatir, ada begitu banyak tempat di indonesia yang bisa kita datangi dengan biaya yang sangat murah..hellloooo kita negara maritim lho..laut nya banyak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Pulau yang akan aku bahas kali ini adalah pulau seribu. Sudah jadi rahasia umum kenapa dinamakan pulau seribu. Karena memang ada begitu banyak pulau2 terhampar sampai kelaut jawa ( *sok tau ๐Ÿ˜‚ )

Beberapa pulau diantaranya : pulau tidung, pulau bidadari, pulau macan, pulau harapan, pulau bira, pulau pramuka, dan pulau2 lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu..

Walaupun pulau ini dekat dengan ibukota , tapi jangan salah, keindahan pulau ini ga kalah lho dengan pulau2 negara lain..
Cara kesinipun sebenarnya mudah. Bisa dengan kapal semi ferry yang melayani rute2 pulau dari pelabuhan muara angke, atau melalui marina ancol dengan naik speedboat..

Biaya kedua nya pun beda sesuai kebutuhan dan tebalnya dompet temen2 ๐Ÿ˜‚

Kalo kalian kepulau ini berencana beramai-ramai dan keroyokan, mending gunain jasa travel. Kebetulan aku punya beberapa referensi yang terpercaya..memang agak mahal tapi makan kalian ditanggung dan semuanya ( boat, snokrling , tempat menginap ) tinggal pakai aja. Ibaratnya cuma bawa diri aja..

Tapi kalo kalian yang rencana mau kemah, jasa penyebrangan dari muara angke cukup murah kok. Tapi kalo mau menginap di homestay ya bisa dapat dan bisa enggak. Tergantung kondisi high season or not ( *lidah kegigit )

Nah kalo dari marina ancol, ini memang lebih cepat dari muara angke. Kalo dari muara angke kalian butub berjam-jam untuk sampe pulau dan desak-desakan dikapal, kepanasan disorot matahari, dari marina ancol kalian akan dibuat nyaman dengan kapal yang juga nyaman. Tapi ya itu, harga nya juga pasti beda. 

Untuk referensi harga travel bagi yang mau tau , bisa email aku. Siapa tau aku punya info buat memudahkan kalian yang mau berkunjung ke pulau ini..

Nahh..happy travel…๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Advertisements

Author:

Aku suka menulis. Dan aku mencintai pertualangan. Dua hal yang akan banyak mengisi tulisan disini. Jadi Jangan berharap akan ada info lowongan kerja, info cuaca dan info-info mistik lainnya ๐Ÿ˜‹. Namaku oliv. Sebuah nama sederhana dari keluarga sederhana. Aku terlahir dari kedua orang tua yang tidak main-main ( baca : melangsungkan pernikahan secara serius di penghulu dekat rumah ). Ayahku seorang lulusan magister ilmu agama di kairo. Sedang ibu sarjana di jakarta yang juga mengambil jurusan agama. Latar belakang itu tidak lantas membuat aku mengambil jurusan agama pula. Aku berbeda. Aku punya duniaku. Dunia yang aku ciptakan atas dasar keinginan dan tanpa paksaan dari siapapun ๐Ÿ˜†. Aku menulis tentang apapun. Cinta khususnya. Tentang hal yang membuat jantung berdegup, dan tentang hal yang membuat kalian sakit jantung secara tiba-tiba.. Aku berpetualang kemanapun. Dan semoga bisa jadi referensi kalian melihat indahnya ciptaan Tuhan.. Selamat membaca..and enjoyyyyy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s