Posted in travel

Bali island..backpacker mode..

Tema tulisan travel kali ini adalah tentang pulauuuu baliiii 😍😍😍

Siapa sih yang ga tau pulau ini. Pulau yang terkenal dari zaman dulu ga hanya di dalam negeri tapi terkenal sampai di luar negeri juga lho. Bahkan ada beberapa film dalam negeri maupun internasional yang syuting di lokasi ini..( * sok tau ga berkesudahan πŸ˜‚ )

Perjalanan kali ini kepulau bali dimulai dari bandara int sukarno hatta di jakarta. Sebenarnya agak mikir buat berangkat ke pulau ini. Dalam benakku yang paling dalam, pulau ini pasti merogoh kocek yang ga sedikit. 

Tapi berbekal jiwa pertualangan yang diwariskan oleh nenek tetanggaku, aku akhirnya memutuskan untuk jalan juga kepulau ini..

Kalo backpacker kenapa pakai pesawat? Kenapa ga naik bus ekonomi atau kereta atau sekalian ngedayung pakai sampan dari tanjung priok? 😫

Jawabannya adalah karena aku bukan ksatria berilmu tinggi. aku ga mau kremian duduk di bus atau sampan, ditambah juga memang menghindari kelelahan karena waktu yang sedikit untuk pergi kesini..supaya bisa explore2 gitu deeeeh.. πŸ˜†

Tiket pesawat pun kalo bisa yang paling murah meriah untuk perjalanan pulang pergi..πŸ˜†

Singkat kata setelah cari wangsit kesana kemari, berangkatlah siang itu aku menuju pulau bali. 

Jakarta bali memakan waktu satu setengah jam perjalanan. Dan kayaknya emang takdir selalu memberikan waktu malam hari untuk berangkat. 

Sampai bali,di int ngurah rai, aku memutuskan untuk berkemah dibandara πŸ˜₯πŸ˜₯. Karena memang malas sekali nyari hotel, hostel, motel atau rumah kosong tak berpenghuni malam2 bgini..

Alhasil aku rebahan di emperan menunggu kebaikan orang2 sekitar yang mau memberikan rejekinya ( * ini ngawur πŸ˜‚πŸ˜‚ )

Hari kedua di bali, aku memutuskan untuk nyari hotel deket pantai kuta dan sekitarnya..menggunakan jasa pencarian hotel yang memang aplikasinya disediakan di appstore, terpilihlah mega boutique hotel sebagai pemenangnya..

Lho lho lho katanya backpacker, kok milih hotel bintang 4? Itumah bukan backpacker tp plesiran πŸ€”πŸ€”

Eeeitssss jangan salah. Aku berprinsip, awal datang kalo bisa pake tempat yang nyaman sebagai tempat bernaung..aman menaruh barang..aman buat tidur..

Lagian mega boutique masih cukup murah dibanding hotel sejenis yang berdiri di pinggir pantai kuta. Harganya pun masih berkisar dibawah 600 ribu semalam dengan keamanan tingkat tinggi. Apa yang aku maksud keamanan tingkat tinggi? Contoh ada brangkas buat naruh barang2 berharga. Hal yg kayaknya ga akan aku dapat ketika menginap ditempat dengan harga mulai 75ribu sampai 200 ribu. 

Ga mau kan menyusuri jalan legian pake ransel gunung dan koperπŸ˜‚πŸ˜‚

Nah setelah checkin di hotel, ga pake lama, aku langsung menyewa motor security dengan tarif 50 ribu selama 24 jam. 
Perjalanan dimulai dari menyusuri jalan legian. Jajan sih enggak yang penting eksis😎

Menyusuri jalan legian akhirnya ketemu sama tempat paling tenar disini. Pantai kutaaaa..

Sebenernya niatnya mau nyari2 hal yang diluar iklan2 seliweran tentang pulau bali. Tapi berhubung udah disini, yaudah melipir sebentar buat liat2. 

Banyak rumor beredar di jakarta bahwa pantai kuta itu udah jelek. Airnya udah coklat, banyak sampah, bahkan ada yang bilang kayak pantai ancol. Tapi pas sampai kesini, semuanya ga terbukti..karena pantai kuta masih kelihatan indah dimataku..

Ga lama abis kesurupan narsis ini, mata ku tertuju pada sebuah papan mirip tempat strika baju drumah yang ternyata adalah papan seluncur πŸ˜…

Penasaran sama itu, aku berkenalan ( sok arab lebih tepatnya ) sama salah satu tukang papan bernama ryo..

Kadang aku heran. Kemanapun aku berpijak, kenapa semua orang yang aku kenal bernama ryo??? Apa itu adalah tandaaaa bahwa jodohku bernama ryoooo😫😫😫 tidakkkkkkkk…

Setelah nego2 harga, ditambah perawakan mukaku ga mirip bule, dikasih lah sama dia harga termurah buat main papan sekaligus diajarin..wowww bangettt 😍

 Tuh orgnya nyempil dibelakang aku..πŸ˜‚πŸ˜‚

Bosan bermain air, ditambah nafas udah tinggal senin kamis, ga pake mandi, aku memutuskan untuk gas lagi menuju kemanapun yang aku mau. 

Sebenernya ada banyak pantai indah dibali yang bisa aku eksplore..diantaranya

Pantai jimbaran

Pantai nusa dua

Pantai sanur 

Pantai pandawa 

Pantai karang asem

Nah berhubung uang tipis, alhasil aku hanya riding naik motor cc kecil dan nyangsang di pasar sukawati

Note : *beberapa gambal ambil dr mbah google sebagai pedoman 

Disini kita bisa beli pernak pernik, lukisan, oleh2 dan lain sebagainya khas bali dengan harga grosir..

Lelah berkelana di pulau bali, malam hari aku memutuskan kembali ke hotel untuk istirahat dan meregangkan otot2 yang sempat tertarik πŸ˜₯

 Kalo dalam bahasa malaysia: seronoknyaaaaaa..

Dan percaya ga percaya, saking seronoknyeeee aku ketiduran disana..πŸ˜‚

Keesokan harinya aku memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke sisi berbeda dari bali..

Apa yang berbeda dari bali? Selain pantai dan laut, pulau ini juga punya..

Apa aku kesana? Enggaaaak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Duitnya ga cukup πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tapi bolehlah jadi rekomendasi bagi kalian yang ingin ksini. Bali ga hanya kuta..dan kuta ga hanya dibali..

Author:

Aku suka menulis. Dan aku mencintai pertualangan. Dua hal yang akan banyak mengisi tulisan disini. Jadi Jangan berharap akan ada info lowongan kerja, info cuaca dan info-info mistik lainnya πŸ˜‹. Namaku oliv. Sebuah nama sederhana dari keluarga sederhana. Aku terlahir dari kedua orang tua yang tidak main-main ( baca : melangsungkan pernikahan secara serius di penghulu dekat rumah ). Ayahku seorang lulusan magister ilmu agama di kairo. Sedang ibu sarjana di jakarta yang juga mengambil jurusan agama. Latar belakang itu tidak lantas membuat aku mengambil jurusan agama pula. Aku berbeda. Aku punya duniaku. Dunia yang aku ciptakan atas dasar keinginan dan tanpa paksaan dari siapapun πŸ˜†. Aku menulis tentang apapun. Cinta khususnya. Tentang hal yang membuat jantung berdegup, dan tentang hal yang membuat kalian sakit jantung secara tiba-tiba.. Aku berpetualang kemanapun. Dan semoga bisa jadi referensi kalian melihat indahnya ciptaan Tuhan.. Selamat membaca..and enjoyyyyy

One thought on “Bali island..backpacker mode..

Leave a Reply

