Posted in travel

Bali island..backpacker mode..

Tema tulisan travel kali ini adalah tentang pulauuuu baliiii 😍😍😍

Siapa sih yang ga tau pulau ini. Pulau yang terkenal dari zaman dulu ga hanya di dalam negeri tapi terkenal sampai di luar negeri juga lho. Bahkan ada beberapa film dalam negeri maupun internasional yang syuting di lokasi ini..( * sok tau ga berkesudahan πŸ˜‚ )

Perjalanan kali ini kepulau bali dimulai dari bandara int sukarno hatta di jakarta. Sebenarnya agak mikir buat berangkat ke pulau ini. Dalam benakku yang paling dalam, pulau ini pasti merogoh kocek yang ga sedikit. 

Tapi berbekal jiwa pertualangan yang diwariskan oleh nenek tetanggaku, aku akhirnya memutuskan untuk jalan juga kepulau ini..

Kalo backpacker kenapa pakai pesawat? Kenapa ga naik bus ekonomi atau kereta atau sekalian ngedayung pakai sampan dari tanjung priok? 😫

Jawabannya adalah karena aku bukan ksatria berilmu tinggi. aku ga mau kremian duduk di bus atau sampan, ditambah juga memang menghindari kelelahan karena waktu yang sedikit untuk pergi kesini..supaya bisa explore2 gitu deeeeh.. πŸ˜†

Tiket pesawat pun kalo bisa yang paling murah meriah untuk perjalanan pulang pergi..πŸ˜†

Singkat kata setelah cari wangsit kesana kemari, berangkatlah siang itu aku menuju pulau bali. 

Jakarta bali memakan waktu satu setengah jam perjalanan. Dan kayaknya emang takdir selalu memberikan waktu malam hari untuk berangkat. 

Sampai bali,di int ngurah rai, aku memutuskan untuk berkemah dibandara πŸ˜₯πŸ˜₯. Karena memang malas sekali nyari hotel, hostel, motel atau rumah kosong tak berpenghuni malam2 bgini..

Alhasil aku rebahan di emperan menunggu kebaikan orang2 sekitar yang mau memberikan rejekinya ( * ini ngawur πŸ˜‚πŸ˜‚ )

Hari kedua di bali, aku memutuskan untuk nyari hotel deket pantai kuta dan sekitarnya..menggunakan jasa pencarian hotel yang memang aplikasinya disediakan di appstore, terpilihlah mega boutique hotel sebagai pemenangnya..

Lho lho lho katanya backpacker, kok milih hotel bintang 4? Itumah bukan backpacker tp plesiran πŸ€”πŸ€”

Eeeitssss jangan salah. Aku berprinsip, awal datang kalo bisa pake tempat yang nyaman sebagai tempat bernaung..aman menaruh barang..aman buat tidur..

Lagian mega boutique masih cukup murah dibanding hotel sejenis yang berdiri di pinggir pantai kuta. Harganya pun masih berkisar dibawah 600 ribu semalam dengan keamanan tingkat tinggi. Apa yang aku maksud keamanan tingkat tinggi? Contoh ada brangkas buat naruh barang2 berharga. Hal yg kayaknya ga akan aku dapat ketika menginap ditempat dengan harga mulai 75ribu sampai 200 ribu. 

Ga mau kan menyusuri jalan legian pake ransel gunung dan koperπŸ˜‚πŸ˜‚

Nah setelah checkin di hotel, ga pake lama, aku langsung menyewa motor security dengan tarif 50 ribu selama 24 jam. 
Perjalanan dimulai dari menyusuri jalan legian. Jajan sih enggak yang penting eksis😎

Menyusuri jalan legian akhirnya ketemu sama tempat paling tenar disini. Pantai kutaaaa..

Sebenernya niatnya mau nyari2 hal yang diluar iklan2 seliweran tentang pulau bali. Tapi berhubung udah disini, yaudah melipir sebentar buat liat2. 

Banyak rumor beredar di jakarta bahwa pantai kuta itu udah jelek. Airnya udah coklat, banyak sampah, bahkan ada yang bilang kayak pantai ancol. Tapi pas sampai kesini, semuanya ga terbukti..karena pantai kuta masih kelihatan indah dimataku..

Ga lama abis kesurupan narsis ini, mata ku tertuju pada sebuah papan mirip tempat strika baju drumah yang ternyata adalah papan seluncur πŸ˜…

Penasaran sama itu, aku berkenalan ( sok arab lebih tepatnya ) sama salah satu tukang papan bernama ryo..

Kadang aku heran. Kemanapun aku berpijak, kenapa semua orang yang aku kenal bernama ryo??? Apa itu adalah tandaaaa bahwa jodohku bernama ryoooo😫😫😫 tidakkkkkkkk…

Setelah nego2 harga, ditambah perawakan mukaku ga mirip bule, dikasih lah sama dia harga termurah buat main papan sekaligus diajarin..wowww bangettt 😍

 Tuh orgnya nyempil dibelakang aku..πŸ˜‚πŸ˜‚

Bosan bermain air, ditambah nafas udah tinggal senin kamis, ga pake mandi, aku memutuskan untuk gas lagi menuju kemanapun yang aku mau. 

Sebenernya ada banyak pantai indah dibali yang bisa aku eksplore..diantaranya

Pantai jimbaran

Pantai nusa dua

Pantai sanur 

Pantai pandawa 

Pantai karang asem

Nah berhubung uang tipis, alhasil aku hanya riding naik motor cc kecil dan nyangsang di pasar sukawati

Note : *beberapa gambal ambil dr mbah google sebagai pedoman 

Disini kita bisa beli pernak pernik, lukisan, oleh2 dan lain sebagainya khas bali dengan harga grosir..

Lelah berkelana di pulau bali, malam hari aku memutuskan kembali ke hotel untuk istirahat dan meregangkan otot2 yang sempat tertarik πŸ˜₯

 Kalo dalam bahasa malaysia: seronoknyaaaaaa..

Dan percaya ga percaya, saking seronoknyeeee aku ketiduran disana..πŸ˜‚

Keesokan harinya aku memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke sisi berbeda dari bali..

Apa yang berbeda dari bali? Selain pantai dan laut, pulau ini juga punya..

Apa aku kesana? Enggaaaak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Duitnya ga cukup πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tapi bolehlah jadi rekomendasi bagi kalian yang ingin ksini. Bali ga hanya kuta..dan kuta ga hanya dibali..

Posted in hidup & cinta

Aku akhirnya lelah..

​


Dan ya..sekarang aku lelah…

Aku sedang tidak berminat untuk berbasa-basi dengan siapapun disekitarku..

Jangan sebut aku antisosial. Aku hanya sedang bosan dengan semuanya..

Rasanya..aku butuh pergi sebentar..

mendinginkan kepala yang terlanjur panas..lalu mengumpulkan kembali tenaga yang terkuras karena bergelut dengan banyak kejadian yang sebagiannya tidak pernah bisa aku mengerti..Atau palsu lebih tepatnya..

Rasanya aku sudah mulai muak terhadap semua hal yang aku percaya, namun tidak mampu aku buktikan kebenarannya..

Dan Aku hanya bisa berdiri menatap tajam kearah sebuah cermin..berdiskusi dengan seseorang didalam cermin, tentang semua yang aku lakukan..

dan tentang semua yang aku sia-siakan..

Rasanya semua seimbang, meski nyatanya, sebagai manusia aku tau betul, bahwa dosa adalah hal yang secara tidak sadar sering aku perbuat..

Rasanya lagi, aku menjadi pribadi yang sangat jahat..hilang ingatan ketika aku sedang diatas, dan berprasangka buruk terhadap Tuhan ketika banyak dari doa ku yang belum Tuhan jamah..

Rasanya juga aku terlalu dungu untuk menyadari bahwa Tuhan mungkin bisa bosan. Bosan akan doa tanpa perbuatan seimbang,keluh kesah yang tidak berkesudahan, pada teriakan-teriakan kekanakan yang seakan tidak tau diri serta pada sebuah rasa syukur yang sulit aku cerna dengan matang..

Apa ini hukuman? Atau ini pembelajaran? 

Rasanya aku sudah sering , lebih tepatnya harus sabar,

untuk merelakan sesuatu yang sedang aku usahakan..

Ah..rasanya..aku hanya harus lebih mendekatkan diriku kepada Nya..

Dan rasanya lagi, ini sepertinya bukan hanya tentang rasanya.. tapi ini sebuah kenyataan yang harus aku terima..

Harap ampunkan hambamu ini Tuhan…

Posted in hidup & cinta

Dibalik bayang-bayang..

​


Kamu menyendiri didepan sebuah cermin. Sekuat tenaga membaca diri sendiri dari segala sudut yang memantul dari dalam cermin..

Ada apa?? Kenapa begini? Apa salahku?ah kembali lagi pertanyaaan tentang sebuah ego muncul kepermukaan. 

kamu linglung, kamu buta.  Memilih maju tanpa tujuan akan berakhir sia-sia, memutar balik pun tidak merubah apa-apa. Toh nyatanya Kamu tetap sendirian kan?

Kamu tetap saja dalam daya khayal tinggi, memelas dan merengek agar  hidup sudi memberi kebahagiaan secara gratis untuk kamu nikmati.. Kamu lucu sekali..

Sampai kapan kamu akan tertipu oleh sebuah impian kosong dimana hidup akan indah pada waktunya? Sepertinya kamu perlu ditampar agar sadar. Hidup tidak seramah dan sebaik kelihatannya bung..!

Sudahlah..!! Berhenti tawar menawar dengan hidup. Jalani saja sebaik mungkin. Sepahit apapun, sesakit apapun, makan saja. Telan mentah-mentah untuk dijadikan sebuah pelajaran berharga. Logikanya, jika kamu saja tidak bisa menjinakkan hidup, bagaimana mungkin hidup sudi memanjakan kamu??

Well..pada akhirnya hidup memang hanya tentang menghabiskan perjalanan. Dimana kamu sendiri yang menentukan akan menua dalam kedewasaan atau mati dalam pikiranmu sendiri…

Last..jangan pernah bertanya kepada Tuhan tentang kenapa orang lain bisa bahagia tapi kamu tidak. Di cinta sejati salah satunya..

Sebagai manusia, aku bisa dengan mudah menjawab pertanyaan bodoh itu.

Karena mereka mencari apa yang TIDAK kamu cari. Jadi wajar saja mereka mendapat apa yang tidak pernah kamu dapat..

Semoga kamu mengerti..

Posted in education

​Indonesian language in backpacker mode. Travellers mode..easy mode

​Indonesian language in backpacker mode. Travellers mode..easy mode


Note : this is the easy way.. not for course. only for easy conversation

Ini terjemahan pakai google translate. Jika ada kesalahan mohon dimaklumi ya..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Indonesian language. which is now beginning to be studied by most countries. there are several opinions about this language from a stranger that I knew.

some say this language is too difficult. others say this language is very easy. all depends on how to react .. but I think, this language is easier to learn than namec planet language… πŸ˜†

okay let’s start

1. Greeting😊
Very easy to say hello to indonesian. Many of them are familiar with hai, hi, hello, halo, hola, excuse me, helo, asaalamualaikum ( which is this country is the largest moslem people in the world ).
And many of them will react if you say that words. U free to choose one of that words..

After that,  get used to ask how they are, like how are you in english or APA KABAR in indonesian.

Example : hai..apa kabar? / hello, how are you?

And this greeting enaugh to make them listen to you..πŸ˜‰

2. Asking
usually foreigners who come to Indonesia will ask the address, place, hotel, dining, rest areas, destinations, travel, places, etc.

 The first to be done is to say :  ” DIMANA ”
Then continue with what you are looking..
DIMANA means WHERE IS.

Example ; hai..apa kabar? Dimana hotel? / hi..how are you..where is hotel?
Dimana rest area?
Dimana restaurant? Etc

U can also use DIMANA for everythings you seacrh.
1. Dimana taksi / where is taxi
2. Dimana polisi / where is police
3. Dimana mobil / where is car
4. Dimana mesjid / where is mosque
5. Dimana gereja / where is church
6. Dimana mall / where is mall
7. Dimana rumah sakit / where is hospital

In point 1&2 no need to ask they name, they address, they age, they status mariage or not πŸ˜‚
Because without that question, they will also answer your question with pleasure..πŸ˜‰

3. Always say TERIMA KASIH after you get answer. TERIMA KASIH means thanks in english. And they will happy after you say that word.

Easy to start doesnt it?

In indonesian language, no need to learn how to speak. Because everythings you read, SAME with everythings you say..
Example : apa kabar / apa ka-bar

Others example are:
1. Selamat pagi / good morning
2. Selamat siang / good afternoon
3. Selamat malam / good night
4. Dia / she or he.
5. Selamat tinggal / goodbye
6. Makan / eat
7. Tidur /sleep

actually if you explored more deeply, Indonesian use a lot of difficult languages. typically used at a given moment. applying for a job for example. or a meeting with officials. but if you just having a conversation with the Indonesian people, you can use an easy conversation. and they will understand

Example when you want to buy something here.

How much this sunglass?
How much this pen?
How much this apple?
How much this tshirt?
How much this ice cream?
How much this bag?
And How much everythings you want..
U just need to put that thing, show them and say : BERAPA INI?
Berapa ini means how much this?

To be continued..πŸ˜‰

Posted in otomotif / modifikasi

INDOCHOP CUSTOM

Indochop custom. Ini adalah salah satu dari beberapa bengkel modifikasi yang recommended banget menurutku dijakarta. 😎😎

Selain karena pengerjaannya rapi, faktor ke hati-hatiannya dalam membuat bodykit membuat nilai keamanan pakai juga terjamin. 

Indochop custom berdiri tanggal 1 juni 2012. Dia didirikan oleh seorang wna asal amerika serikat dibantu beberapa penduduk lokal ( * bahasa mulai baku πŸ˜† )

Sang pendiri 

Awalnya bengkel modifikasi ini hanya khusus menangani varian motor vixion. Seperti vixion yang dirubah menjadi YZFM-1

*jangan liat ceweknya..liat motornya woyyy ..!!!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tapi seiring berjalannya waktu, seiring bertambah pula permintaan bodykit akan varian motor yang lain. 

Beberapa hal yang jadi ciri khas bengkel ini. Dia tidak pernah ready stok..pembuatan hanya dilakukan sesuai list pemesanan. Kalo bahasa sehari-hari tuh masih anget dan baru diangkat dari komporπŸ˜‚πŸ˜‚

Proses pengerjaan tergantung berapa banyak list jadwal yang sedang mereka kerjakan. Dan biasanya berputar diangka 2 minggu sampai 1 bulan. Itupun tergantung pula serumit apa yang kalian mau. 

Masalah model body, bengkel ini bisa dibilang menjual body2 limitted edition yang artinya ga banyak dijual dipasaran. Contoh ducati, cbr600, dan lain sebagainya..nanti saya kasih gambar..

Harga? Bicara masalah harga adalah bicara persepsi masing-masing orang. Karena harga itu menentukan banyak hal. 

Pernah denger harga murah pembuatan asal-asalan? Pernah denger harga miring tapi kualitas ikut miring? Sama aja kalo beli ayam goreng di mcdi dan warteg. Harga beda walaupun sama2 ayam πŸ˜‚πŸ˜‚. Apanya yang bikin beda harga? Kalian bisa persepsikan sendiri..

Tapi kalo menurutku, harga di bengkel ini standar banget tapi dengan kualitas yang tinggi. Sebut aja bukan yang paling murah, tapi tidak yang paling tinggi. 

Yang aku tau, mereka menjual kualitas dan kekeluargaan. Itu bisa dilihat dari proses pemesanan yang mudah. Dengan menggunakan DP salah satunya..DP pun bisa dibicarakan sesuai isi dompet kalian saat itu. Enak deh pokoknya. Selagi proses bisa sambil ngumpulin duit 😍😍

Bicara masalah pelayanan, bengkel ini menurut ku pelayanannya sangat bagus. Memang kadang slow respon kalo di medsos karena ownernya ga mainin hp tiap menit, tapi kalo bahas masalah garansi, perawatan, keluhan, bengkel ini sangat ramah. Bahkan ga jarang yang awalnya cuma kostumer, kesananya jadi temen nongkrong..

Intip proses pengerjaan nya yukkk 

Trs apa perlu ninggalin motor buat modif disini? Jawabannya enggak. Karena rata2 bengkel ini sudah punya master cetakan. Lain hal kalo kalian pesen yg belum ada di dunia. Misal ninja250 mau dijadiin UFO. Maka kalian harus ninggal motor kalian πŸ˜‚πŸ˜‚

Bengkel ini juga membuat knalpot fullsytem buat banyak jenis motor. Mereka namakan NODIC. Aku juga pakai knalpot ini. Berawal dari ingin nyoba sentuhan bengkel ini, sama mau ngetes kata ownernya yg bilang : garansi 5 tahun kalo suara bass berubah bakal diganti baru. 

Dan hasilnya ? Udah 5 tahun aku pakai , sama sekali ga ada keluhan disuara knalpot dan mesin motor. Bass nya aduhaiiii banget. Dan ga berubah suaranya udah aku pakai selama itu. 😍😍😍 gokil..

Kita intip beberapa hasil kerjaannya 

Masalah kirim mengirim, history bengkel ini juga udah besar. Hampir seluruh kota diindonesia pernah merasakan sentuhan bengkel ini. 

Dan kabarnya bengkel ini mulai ekspansi ke varian mobil. Kaya daihatsu ayla ini yg dibuat dengan sentuhan sport bikin varian ayla ga bsa dipandang sebelah mata

Nah untuk tau lebih lanjut apalagi mau liat galeri lainnya, kalian bisa lihat langsung di kontaknya dan medsosnya..orangnya ramah dan ga gigit kok πŸ˜‚πŸ˜‚

INDOCHOP CUSTOMS

IG : indochop_custom

Wa : 081314256999

Fb pages : indochop

Selamat nyobain 😎😎😎 dan last ini bener2 tidak mengecewakan..

Posted in hidup & cinta

Buta tidak selalu tentang tidak dapat melihat..

​


Aku berdiri menatap panggung hidup yang sedang aku jalani. Mataku berkeliling, dan detakan jantung ku terdengar begitu nyaring..mengapa sangat hening disini..? aneh..!!
Dimana semua orang? Dimana teman-temanku? Dimana keluargaku? Dimana hingar bingar yang semula ada untuk menggangguku? Kemana mereka semua??

Semua tidak lagi sama. Ambisi yang kelewat batas berhasil membuatku terbius untuk melupakan semuanya. Gemerlapnya dunia membuat aku lupa akan sesuatu yang mesti aku bahagiakan. Dan angkuhnya hati membuat ku kejam terhadap apa yang aku singgahi. Meski semua bukan tanpa sebab, tapi ini menyakitkan. 

Maafkan aku. Akan kubayar semua yang aku rugikan. Akan aku benahi takdir yang membuat aku berjalan terlalu jauh, dan akan aku robohkan tembok besar yang membuat aku berjarak dengan orang-orang yang aku sayangi.. last..Semoga Tuhan bersamaku..

Posted in travel

Thousand island..Β 

Siapa yang ga kenal phuket? Raja ampat? Maldives? Dan tempat2 yang kayaknya akan menguras dompet dengan sangat banyak dan diperuntukkan bagi orang2 berdompet tebal..😧 kalo sayaaaa mah dompetnya boro2 tebal, tempat duitnya aja ada laba2 πŸ˜†

Tapi jangan khawatir, ada begitu banyak tempat di indonesia yang bisa kita datangi dengan biaya yang sangat murah..hellloooo kita negara maritim lho..laut nya banyak πŸ˜‚πŸ˜‚

Pulau yang akan aku bahas kali ini adalah pulau seribu. Sudah jadi rahasia umum kenapa dinamakan pulau seribu. Karena memang ada begitu banyak pulau2 terhampar sampai kelaut jawa ( *sok tau πŸ˜‚ )

Beberapa pulau diantaranya : pulau tidung, pulau bidadari, pulau macan, pulau harapan, pulau bira, pulau pramuka, dan pulau2 lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu..

Walaupun pulau ini dekat dengan ibukota , tapi jangan salah, keindahan pulau ini ga kalah lho dengan pulau2 negara lain..
Cara kesinipun sebenarnya mudah. Bisa dengan kapal semi ferry yang melayani rute2 pulau dari pelabuhan muara angke, atau melalui marina ancol dengan naik speedboat..

Biaya kedua nya pun beda sesuai kebutuhan dan tebalnya dompet temen2 πŸ˜‚

Kalo kalian kepulau ini berencana beramai-ramai dan keroyokan, mending gunain jasa travel. Kebetulan aku punya beberapa referensi yang terpercaya..memang agak mahal tapi makan kalian ditanggung dan semuanya ( boat, snokrling , tempat menginap ) tinggal pakai aja. Ibaratnya cuma bawa diri aja..

Tapi kalo kalian yang rencana mau kemah, jasa penyebrangan dari muara angke cukup murah kok. Tapi kalo mau menginap di homestay ya bisa dapat dan bisa enggak. Tergantung kondisi high season or not ( *lidah kegigit )

Nah kalo dari marina ancol, ini memang lebih cepat dari muara angke. Kalo dari muara angke kalian butub berjam-jam untuk sampe pulau dan desak-desakan dikapal, kepanasan disorot matahari, dari marina ancol kalian akan dibuat nyaman dengan kapal yang juga nyaman. Tapi ya itu, harga nya juga pasti beda. 

Untuk referensi harga travel bagi yang mau tau , bisa email aku. Siapa tau aku punya info buat memudahkan kalian yang mau berkunjung ke pulau ini..

Nahh..happy travel…😎😎😍😍