Posted in hidup & cinta

Ego ku vs ego mu..


Kalo awal fase pacaran, yang lain gak di lihat, katanya sih yang penting hati sama-sama sayang. Perkara dan masalah itu cuma menjadi bumbu penyedap rasa. 


Lain cerita kalo udah pacaran bertahun-tahun apalagi sampai menikah. Akan banyak hal yang gak sepemikiran, gak kompak, gak sejalan, gak beriringan.

Kamu mau ini, aku mau itu. Aku bilang A, kamu bilang B. Kamu belok ke kanan, tapi menurut aku ke kiri. Gak akan selamanya seiya sekata. Apalagi masing – masing punya ego yang kadang gak bisa ditahan dan di kendaliin.

Hal biasa bisa jadi selisih, cek cok, berantem, break, bahkan pisah. Mencari dan dapetin pasangan yang lebih dari yang kita punya memang akan selalu ada cara, tapi waktu yang udah lewat apa bisa diulang? Pengenalan lagi, mahamin sifat baik n jeleknya, penyesuaian sama orangtua direstuin apa gak nya?!

untuk memulai lagi dengan orang yang berbeda itu bukan hal yang sulit. Tapi untuk bertahan dengan pasangan saat ini juga bukan hal yang mudah. Karna untuk terus bersama bukan cuma sekedar kamu sayang aku dan aku sayang kamu,

akan ada hal yang kamu suka tapi harus kamu korbankan.. akan ada hal yang kamu gak suka tapi  harus kamu pahamin, dan akan ada hal yang ‘gak banget’ tapi harus juga kamu  terima.

Hingga pada akhirnya, kata i love you memang cuma jadi pemanis aja. 

Posted in hidup & cinta

Balikan?? Pliss deh

​Balikan?

Ohhh maaf aku tidak tau apapun tentang makna dari sebuah kata balikan..

Aku bodoh soal itu..

Aku hanya tau, bahwa seseorang akan mendapat sesuatu sesuai apa yang dia pesan..dan sekuat apa dia memperjuangkan..

Ini seperti kamu Mengecap rasa pada sebuah makanan yang kamu pesan sendiri. Telan jika kamu mau, dan muntahkan jika kamu tidak mau..sederhana kan ? 

Apa ada yang mau menelan  makanan yang telah dia muntahkan? Aku sih jijik..bagaimana dengan kamu?

Jika kamu jijik menjilat muntahanmu sendiri, lalu kenapa kamu sudi menjilat muntahan orang lain? 

Tolong Jangan bahas tentang janji yang pernah kamu dan dia sepakati..perpisahan kemarin adalah satu bukti bahwa janji kalian tidak pada porsinya..salah sasaran..

Setauku janji adalah pemutus garis perpisahan. Bukan penyambung apa yang telah kalian putus.. sependapat? 

Simplenya, janji kalian sudah hangus bertepatan dengan bahu kalian yang sama-sama menjauh.. Sekarang tepati saja janjimu dengan membahagiakan dirimu sendiri..janjilah untuk tidak lagi membawa rasa pada sebuah hembusan nafas yang hari ini sedang saling menyakiti…itu lebih baik ketimbang kamu atau dia menuntut lagi apa yang jelas-jelas telah kalian khianati..

Maaf..aku bukan menertawakan kamu. Bukan juga asyik menikmati segala kebodohan kamu. Tapi ada satu hal yang harusnya kamu pahami..

Berharap pada orang yang sama, tidak selalu membuat keadaan tampak berbeda..

Syukurlah jika bahagia..bagaimana jika tidak?

Bisa hitung berapa banyak kesempatan yang kamu sia-siakan?

Posted in hidup & cinta

Duniaku tangguh..

​Jika mencintaiku dan berjalan bersama sosok sepertiku membuat kamu takut akan hujatan banyak orang, kamu tinggal lepaskan aku, pergi saja, lalu yasudah, menangis saja dipelukan mereka..mudah bukan? Rasakan perbedaannya dan bandingkan, nyaman mana antara pelukan aku dengan pelukan mereka?

Toh aku selalu paham, para penghujat memang mempunyai ikatan batin dengan para penghujat lainnya..dan mungkin kamu salah satu diantara semuanya..

Jangan tanya tentang kekuatan hatiku..Aku beritahu satu hal, aku berfikir dengan sangat mudah lho..

Logikanya kenapa aku mesti menghambat kesempatan orang-orang yang layak bersamaku demi mempertahankan orang-orang yang memang tidak layak aku pertahankan??

Ya…anggap aja hari ini sebagai kekalahanku ..

Seperti katamu, aku adalah bangunan tinggi yang kehancurannya bisa kamu lihat dari kejauhan..

Tapi jangan naif, kamu tidak boleh lupa, akan ada suatu masa dimana kamu akan menyaksikan riuh-riuh kembang api diatas langit, tanda ada sebuah kemenangan yang sedang dirayakan..

Kamu boleh lihat..dan cukup dari kejauhan juga..

Posted in hidup & cinta

Mencintai Diam-diam


Tolong jelaskan padaku..

Lebih sakit mana, antara mengungkapkan sebuah rasa, meski cinta mu harus bertepuk sebelah tangan, atau memenjarakan seumur hidup rasamu,  tapi harus melihat dengan mata kepala sendiri orang yang kamu cintai bergandeng tangan dengan orang lain?

Memang benar..

Pemuja rahasia adalah segelintir manusia-manusia hebat yang berhasil mempecundangi rasa. Mereka tidak terlihat tapi mereka ada..

Mereka transaparan..yang memeluk seseorang hanya melalui doa dan sebuah harapan.

Mereka bukan tidak berjuang, mereka hanya sedikit realistis dengan apa yang mereka miliki..

Dan kamu, adalah hal nyata yang ada diluar genggaman mereka..

Salahkah mereka? Tidak.

Namun aku punya caraku sendiri..

Sakit hanyalah tentang sebuah persepsi..

Dan setiap orang punya pandangan berbeda tentang rasa sakit.. ya..aku salah satunya..

Ah..jika aku jadi kamu, aku rasa aku akan mengutarakannya saja..

Jika memang tidak berhasil, setidaknya aku mengusahakan..

Setidaknya lagi..pahitnya lebih manis ketimbang melihat nya digandeng orang lain..

Posted in hidup & cinta

Move on?? Goodbye..!!

Kita bukan tidak bahagia..
Hanya saja..kita terlalu lugu Untuk menyikapi apa yang seharusnya Sama-sama kita sikapi..

Mungkin juga ini hanya tentang entah..

Ya..!! Entah aku yang terlalu polos, karena Mau saja menerima apa yang ditawarkan takdir Berupa kamu secara gratis..

Atau justru entah kamu yang kelewat bodoh, Karena menyia-nyiakan segenap hati Yang mungkin tidak lagi bisa kamu dapatkan dari orang lain selain aku..

Membingungkan memang..tapi nyatanya, hal busuk yang pura-pura tidak aku rasakan ,

akhir-akhir kemarin semakin lama semakin mengganggu..

Dan Kamu benar.. itu Memang sakit.. 

tapi setidaknya aku tau, hidung ku masih berfungsi dengan baik, dibalik semua hal tak kasat mata yang terbungkus rapi oleh sesuatu bernama cinta..

Tapi sekarang? Lihat..!

Boleh kutarik saja kata-kataku..?

Toh aku tidak sedang menjaga perasaan siapapun.

Berbicara lantang atau mesti dengan kalimat pujangga sekalipun rasanya sama saja..

Hey..! Bukan kita yang tidak bahagia..HANYA KAMU..! Dan cuma kamu..!!

Aku bahagia hari ini..meski Memang sempat terbesit kenapa kamu kejam sekali saat itu, tapi ternyata Tuhan Maha Tau tentang apa dan siapa yang pantas Dia bahagiakan..

Aku pantas bahagia..!!

Sedang kamu..??

Entahlah…


Posted in the character

Tentang sang pecundang ini..


Aku suka menulis. Dan aku mencintai pertualangan. Dua hal yang akan banyak mengisi tulisan disini. Jadi Jangan berharap akan ada info lowongan kerja, info cuaca dan info-info mistik lainnya 😋. 

Namaku oliv. Sebuah nama sederhana dari keluarga sederhana. Aku terlahir dari kedua orang tua yang tidak main-main ( baca : melangsungkan pernikahan secara serius di penghulu dekat rumah ). 

Ayahku seorang lulusan magister ilmu agama di kairo. Sedang ibu sarjana di jakarta yang juga mengambil jurusan agama. 

Latar belakang itu tidak lantas membuat aku mengambil jurusan agama pula. Aku berbeda. Aku punya duniaku. Dunia yang aku ciptakan atas dasar keinginan dan tanpa paksaan dari siapapun 😆. 

Aku menulis tentang apapun. Cinta khususnya. Tentang hal yang membuat jantung berdegup, dan tentang hal yang membuat kalian sakit jantung secara tiba-tiba.. 

Aku berpetualang kemanapun. Dan semoga bisa jadi referensi kalian melihat indahnya ciptaan Tuhan.. Selamat membaca..and enjoyyyyy